Tips Membangun Bisnis Wedding Organizer

Memulai usaha wedding event organizer memang tidak mudah. Butuh persiapan matang hingga eksekusi yang baik. Usaha wedding organizer juga bukan tergolong sebagai bisnis jasa yang dapat dikerjakan seorang diri. Untuk itu, peran tim yang solid juga sangat penting.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada cara untuk sukses membangun bisnis wedding organizer. Jika tahu caranya dan konsisten dalam mengusahakannya, sukses bukanlah hal yang mustahil diraih.

1. Tentukan target pasar
Market atau pasar usaha wedding organizer pada dasarnya memang orang-orang yang akan melangsungkan pernikahan. Akan tetapi, tidak semua orang membutuhkan jasa wedding organizer.

2. Bangun tim yang profesional dan solid
Wedding organizer bukanlah pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh satu orang. Butuh satu tim untuk menjalankan bisnis yang satu ini. Agar usaha wedding organizer berjalan dengan baik, membangun tim yang profesional dan solid adalah langkah awal yang harus diambil.

3. Bangun kerja sama bisnis
Untuk memenuhi ekspektasi klien, wedding organizer membutuhkan bantuan dari beberapa pihak. Dekorasi pernikahan, sound system hingga dokumentasi, semua itu biasanya disediakan oleh pihak lain. Di sinilah peran penting relasi bisnis.

4. Mulai dari orang-orang dekat
Mendapatkan pelanggan pertama memang tidak pernah mudah. Bisa dikatakan, inilah pelanggan tersulit yang bisa didapatkan. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan memulainya dari orang-orang dekat. Menawarkan jasa wedding organizer kepada orang-orang dekat biasanya relatif lebih mudah.

5. Berikan layanan terbaik
Pelayanan terbaik adalah alat promosi yang paling efektif. Saat klien Anda puas dengan layanan yang diberikan, biasanya mereka akan menceritakan hal tersebut kepada orang yang dikenal.

Leave a Comment