7+ Cara Mengatasi Mata Silindris Secara Alami

cara mengatasi mata silindris

Saat ini banyak cara mengatasi mata silindris yang bisa Anda lakukan. Ada cara alami dan ada juga cara yang dilakukan dengan tindakan medis. Tinggal bagaimana Anda memilih untuk melakukannya. Usahakan Anda telah memilih cara yang tepat, agar permasalahan mata silindris Anda bisa diatasi.

Untuk memudahkan Anda dalam mengatasi permasalahan Anda tersebut. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan, dalam membantu proses penyembuhan mata Anda.

Cara Mengatasi Mata Silindris Secara Alami

Tidak sedikit orang yang masih takut untuk melakukan tindakan medis. Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membantu proses penyembuhan mata silindris yang sedang Anda alami. Mari simak ulasan berikut ini, agar Anda mendapatkan tips yang tepat dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

1.     Melakukan Jemur Mata

Anda bisa melakukan cara ini saat pagi hari. Dimana adanya kandungan vitamin D pada saat pagi, akan membantu Anda dalam proses penyembuhan.

Cara yang bisa Anda lakukan dalam menjalani proses tersebut adalah dengan menghadapkan mata Anda ke sinar matahari. Pastikan mata Anda dalam keadaan terpejam agar panasnya sinar matahari bisa Anda rasakan. Pertahankan dalam waktu 10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Melepas Kacamata

Menggunakan kacamata, memang bisa membantu Anda dalam proses penglihatan. Namun perlu Anda tahu bahwa otot mata Anda akan menjadi tegang, jika Anda menggunakannya terus-menerus. Lepaslah sesekali, dan gunakan kacamata saat Anda memang membutuhkannya.

  1. Melakukan Latihan Fokus

Melatih fokus, bisa Anda praktekkan untuk mengembalikan sensitivitas otot mata Anda. Anda bisa melakukan cara ini dengan memanfaatkan bolpoin ataupun jari dengan jarak 10 cm.

Pandangi objek tersebut, kemudian jika sudah Anda pandang dalam beberapa menit, alihkan pandangan Anda terhadap benda dibelakangnya. Lakukan cara ini secara rutin, paling tidak 10 kali dalam satu hari.

  1. Terapi Lilin

Sama halnya dengan melatih fokus, Anda juga bisa menggunakan terapi lilin untuk mengembalikan otot mata kembali ke semula. Letakkan lilin pada tempat tertentu dan kemudian nyalakan. Pandangi lilin tersebut dalam beberapa menit. Usahakan Anda tidak berkedip saat melakukan terapi ini.

Berbeda dengan latihan fokus yang bisa Anda lakukan setiap hari. Terapi lilin, hanya bisa Anda lakukan beberapa kali dalam seminggu. Karena jika Anda melakukannya terlalu sering, justru akan membahayakan kesehatan mata Anda.

  1. Olahraga Mata

Olahraga mata bisa Anda jadikan sebagai cara mengatasi mata silindris yang cukup memberikan efek. Anda bisa menggerakkan mata Anda ke kanan ataupun ke kiri. Kemudian putarkan juga searah dan juga berbalik arah jarum jam.

Lakukan cara ini secara rutin yaitu, pagi dan malam hari menjelang tidur. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka Anda akan mendapatkan hasilnya.

  1. Kompres dengan Air Hangat

Salah satu penyebab mata Anda silindris adalah akibat tegangnya mata. Untuk mengurangi ketegangan tersebut, Anda bisa mengompresnya menggunakan air hangat. Otot pada mata Anda akan menjadi rileks dan tidak tegang ketika Anda mengompresnya.

Lakukan cara ini saat Anda merasa rileks, agar hasil bisa maksimal. Jangan lupa untuk membuka kacamata yang Anda gunakan agar otot mata Anda lebih terlatih.

  1. Menghindari Kebiasaan Buruk

Penyebab utama Anda terkena masalah pada mata adalah adanya kebiasaan buruk yang sering Anda lakukan. Pastikan Anda mengurangi kebiasaan buruk tersebut, agar mata Anda bisa sehat kembali. Jangan lupa untuk mengurangi kontak dengan layar agar mata Anda bisa istirahat dengan maksimal.

  1. Mengkonsumsi Suplemen

Selain mengupayakan dari dalam diri, Anda juga bisa memanfaatkan suplemen untuk mempercepat proses penyembuhan. Gunakanlah suplemen yang diambil atau diekstrak dari bahan alami. Penggunaan bahan yang berkualitas, akan membuat Anda merasa aman.

Lakukanlah beberapa cara mengatasi mata silindris di atas, agar mata silindris Anda bisa segera sembuh. Jangan lupa memanfaatkan suplemen tambahan untuk mempercepat proses penyembuhan. Salah satu suplemen yang bisa Anda manfaatkan adalah Billberry Adawiyah 99 yang memiliki beragam manfaat.

Untuk mendapatkan ekstrak buah bilberry ini sangatlah mudah, sudah banyak terjual di marketplace, Instagram (bilberry_adawiyah) atau disitus website: Adawiyah 99.

Leave a Comment