Makna Angka 9 dan 11 Kepercayaan Masyarakat

Angka-angka membawa arti tersendiri setiap berdiri di suatu tempat. Bisa jadi angka ini menjadi pertanda ataupun jawaban atas apa yang terjadi pada dunia. Ada pula yang percaya terkait angka malaikat, yang mana malaikat berkomunikasi dengan manusia ini melalui angka yang dilihatnya. Namun, hanya orang-orang tertentu yang dapat memahami percakapan tersebut. Karena berupa simbol angka yang kemudian ditarik makna dari setiap angka yang keluar.

Begitu juga dengan kepercayaan ajaran agama Hindu yang mempercayai adanya keistimewaan bilangan tertentu yang memiliki makna yang cukup kuat. Seperti halnya angka 9 dan 11 dalam ajaran kitab Weda. Angka 11 ini diartikan dari bilangan prima yang mana artinya hanya bisa dibagikan dengan bilangan itu sendiri. Melihat Makna angka 9 dan 11 agama Hindu ini merupakan satu-satunya bilangan prima yang terdiri dari susunan dua angka yang sama. Ada pula yang menyebut bahwa angka 11 ini disebut sebagai bilangan prima kembar.

Dibandingkan dengan yang lainnya, tentu angka 11 ini menjadi bilangan prima spesial, karena satu-satunya bilangan prima yang terdari dari dua angka kembar. Sedangkan untuk angka 9 ini merupakan angka yang mempunyai nilai tertinggi atau nominal terbesar dibandingkan dengan deret angka lainnya. angka ini pun terbentuk dari perkalian kembar, yakni 3 x 3 = 9.

Terlihat pula bahwa angka 3 ini pun juga berasal dari bilangan prima. Bisa di simpulkan bahwa angka 9 ini merupakan perkalian dari bilangan prima dengan Makna angka 9 dan 11 agama Hindu angka yang sama.

 

Hubungan Angka 9 dan 11 dengan Weda
Pada kitab weda, terdapat Antrharwa Weda yang tersusun dari 20 kanda serta 731 sukta. Kanda ini identik dengan bab yang ada dalam Atharwa Weda. Sedangkan Sukta ini merupakan bagian dari Sub bab dari Kanda. Kanda dan Sukta ini dalam Atharwa Weda mampu memberikan makna terkait angka-angka yang terkandung di dalamnya.

Jika dilihat dari tabel yang ada pada Athrarwa Weda ini, didapatkan jumlah sukta dalam Atharwa Weda sebanyak 731, jika nilai dari tiap nilai Makna angka 9 dan 11 agama Hindu itu dijumlahkan, bisa mendapatkan nilai angka 11.

Kanda dan Sukta di Dalam Atharwa Weda
Sedangkan Atharwa Weda dengan jumlah 731 sukta ini terbagi menjadi 2 susunan besar yakni, pertama terdapat 11 kanda homogen, yang mana memiliki nomor kanda sama dengan jumlah sukta yang ada, dalam artian genap-genap atau ganjil-ganjil. Contohnya Kanda 12 atau genap dengan sukta 4 atau genap.

Kedua terdapat 9 Kanda heterogen, yang mana nomor kanda ini berlawanan dengan jumlah Sukta yang dikandung, nomor ini terbentuk dari nilai genap-ganjil atau ganjil-genap, yang pasti bersifat heterogen Makna angka 9 dan 11 agama Hindu. Contohnya terdapat Kanda 13 atau ganjil dengan sukta 6 atau genap.

Masing-masing bagian, seperti 11 Kanda homogen dan juga 9 Kanda Heterogen ini jika dijumlahkan dengan bentuk yang terpecah akan membentuk angka 11. Misalnya 1+1+9=11. Oleh karena itu angka 9 dan 11 ini anggap sebagai angka istimewa dalam kitab Weda. Karena barang dipecahpun bisa kembali lagi seperti asalnya.

Sedangkan jumlah sukta yang ada dalam Kanda Homogen ini ialah 342 dan Kanda Heterogen ini ialah 389. Masing-masing digit nominal ini dijumlahkan akan menghasilkan deret angka 3 + 4 + 2 + 3 + 8 + 9 = 29 . Apabila digit jumlah tersebut dijumlahkan lagi maka akan menghasilkan nilai 2+9 = 11

Pada bilangan Makna angka 9 dan 11 agama Hindu Sukta 47 dari Kanda 19 yang terkandung dalam Atharwa Weda disebutkan 9 bilangan dengan kelipatan 11. Seperti angka 11, 22, 33, 44, hingga 99. Jika semua angka kelipatan ini dijumlahkan akan menghasilkan nilai 495. Apabila angka-angka tersebut dijumlahkan kembali akan menghasilkan angka 4 + 9 + 5 = 18, jika dijumlahkan lagi hingga akhir akan menghasilkan angka 1 + 8 = 9.

Berapapun angka yang dimunculkan, jika ditarik lebih kecil akan menghasilkan angka 9 dan 11. Begitulah keistimewaan yang ada pada kitab Weda jika dikaitkan dengan angka 9 dan 11. Oleh karena itu, tidak heran jika angka-angka ini dianggap sebagai angka istimewa dalam ajaran Hindu.

 

Info penutup :

Suka main slot tapi takut ketipu bandar abal abal ? Rekomendasi saya pakai bandar yang memang sudah sangat terpercaya saja disini ” Gumi777

Leave a Comment